Jumat, 25 Juni 2021

Manfaat Blackmores Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Untuk ibu yang sedang mengandung, dimasa awal pada kehamilan merupakan penentu untuk perkembangan dari buah hati yang dalam di rahim. Di Masa tersebut, semua organ akan terbentuk. Maka dari itu makanan yang dikonsumsi sang ibu akan mempengaruhinya dan juga ibu dari sang buah hati perlu memilih serta meninggalkan kebiasaan pad pola makan serta pola hidup yang tidak sehat. Kebutuhan tersebut dapat terpenuhi dengan vitamin blackmores.

Memenuhi kebutuhan nutrisi untuk kandungan sangat penting, akan tetapi beberapa ibu juga masih bingung dalam menentukan makanan apa yang perlu dikonsumsi dikarenakan banyaknya suplemen yang ada dipasaran juga belum tentu dapat menjawab kebutuhan bagi sang ibu. Maka dari itu berikut ini beberapa manfaat yang ada pada vitamin blackmores pregnancy yang berguna dalam memenuhi kebutuhan akan nutrisi bagi ibu yang sedang hamil.

Manfaat Blackmores Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Berikut ini nutrisi yang diperlukan bagi ibu hamil serta menyusui yang ada pada vitamin Blackmores

Asam Folat

Asam folat adalah vitamin sintetis yang berasal dari folat yang dikenal sebagai vitamin B9, folat memiliki peran untuk memproduksi suatu sel darah merah agar lebih sehat. Hal tersebut membantu perkembangan pada organ janin yang mana belum terbentuk yaitu otak dan juga tulang serta sumsum tulang bagian belakang, dimana akan terbentuk dengan benar disebabkan oleh asam folat itu sendiri.

Maka dari itu mengonsumsi asam folat pada saat seorang ibu sedang hamil sangat dianjurkan pada awal kehamilan. Apabila nutrisi tersebut tidak terpenuhi kemungkinan perkembangan pada bayi dapat terhambat serta dapat menyebabkan cacat seperti spina bifida. Kondisi tersebut disebabkan oleh tabung saraf pada kandungan tidak terbentuk secara sempurna, yang mana merupakan struktur dari pembentukan otak dan juga sumsum pada tulang belakang.

Yodium

Yodium memiliki peran penting untuk pembentukan pada hormon tiroid. Yodium mengontrol perkembangan pada otak janin serta sistem pada saraf. Asupan yodium untuk ibu melahirkan dapat meningkatkan pasokan nutrisi  tersebut.

Menurut pakar, kekurangan pada yodium pada tubuh meningkatkan risiko yang negatif pada saat melahirkan dan akhirnya berujung kematian perinatal serta bayi dan juga dapat mengganggu kecerdasan dan yang paling parahnya seorang anak dapat terkena kretinisme. Penyakit tersebut dapat menimbulkan pertumbuhan pada fisik serta mental pada anak akan terhalang apabila kekurangan hormon tiroid.

Yodium diperlukan dalam memproduksi hormon tiroid dimana diberikan kepada seorang anak dalam masa menyusui dan juga asupan yang diperlukan untuk ibu yang sedang menyusui akan meningkat pada masa kehamilan

Zat Besi

Zat besi sendiri diperlukan untuk ibu serta buah hatinya dalam melakukan pembentukan pada sel darah merah dan juga sangat dibutuhkan pada masa kehamilan. Apabila kekurangan zat besi dapat mengakibatkan pertumbuhan pada bayi serta memberikan resiko bayi akan terlahir lebih cepat.

Kebutuhan pada zat besi juga penting pada saat 10 minggu terakhir yang mana disebabkan oleh kandungan yang mulai menyimpan suatu cadangan guna 6 bulan pertama setelah kelahiran bayi. Pada saat menyusui, ASI tidak dapat untuk memberikan zat besi yang cukup untuk sang bayi karena membutuhkan tambahan asupan lainnya contohnya seperti susu formula serta suplemen.

Asam Lemak Omega-3

Mengkonsumsi asam lemak omega-3 di saat kehamilan merupakan hal yang penting pasalnya asam lemak yang diperoleh pada makanan maupun suplemen bisa menurunkan kemungkinan pada bayi yang terlahir dengan prematur, dan juga apabila asupan seorang ibu kurang maka bayinya dapat lahir dengan berat badan sedikit.

Vitamin

Manfaat dari Blackmores juga dapat memberikan banyak vitamin contohnya vitamin A yang baik dalam pertumbuhan, perkembangan serta kesehatan pada mata. Masing-masing dari vitamin mempunyai tingkatan takaran berbeda. Menurut data dari Institute of Medicine rekomendasi untuk asupan harian pada ibu yang sedang hamil serta menyusui yaitu:

Vitamin A: untuk ibu hamil sebanyak 770 mkg dan untuk ibu menyusui  1300 mkg

Vitamin D: untuk ibu hamil sebanyak 15 mkg dan untuk ibu menyusui  15 mkg

Vitamin E: untuk ibu hamil sebanyak 5 mkg dan untuk ibu menyusui  15 mkg

Vitamin C: untuk ibu hamil sebanyak 85 mkg dan untuk ibu menyusui  120 mkg

Vitamin B6: untuk ibu hamil sebanyak  1,9 mkg dan untuk ibu menyusui  2 mkg

Vitamin B12: untuk ibu hamil sebanyak 2,6 mkg dan untuk ibu menyusui  2,8 mkg

Itulah review mengenai beberapa manfaat dari Blackmores yang baik bagi ibu dalam masa kehamilan serta sedang menyusui. Kebutuhan pada nutrisi serta takaran tepat wajib diketahui oleh ibu untuk buah hati sang ibu dapat tumbuh serta berkembang secara sehat.

Deskripsi : Blackmores sangat berperan penting dalam memenuhikebutuhan nutrisi bagi ibu hamil maupun ibu yang sedang menyusui